Pelajaran buat Preman Kampung yang Jago SEO Kandang

Pelajaran buat Preman Kampung yang Jago SEO Kandang - Ternyata, ada yang sangat mencintai artikel kontes seo saya 8) yang diadakan oleh pertamina, Kerja Keras Adalah Energi Kita. 

Pelajaran buat Preman Kampung yang Jago SEO Kandang

Padahal, artikel itu cuma artikel jelek yang bahasanya kebolak-balik dan tidak terstruktur :lol: . Maklum, ngejar target keyword,  yang belakangan tidak menjadi syarat mutlak untuk menjadi pemenang dalam kontes seo tersebut.

Memang, selama sayembara berlangsung saya tidak pernah mengecek apakah artikel tersebut di cintai copas oleh oknum blogger lain. Saya belum terlalu memahami besarnya pengaruh sebuah artikel kontes yang di copas abis terhadap mesin pencari. 

Hal ini sebenarnya sudah pernah dibahas oleh blogger-blogger yang cinta akan seo. Posisi artikel memang sempat berada di halaman dua google.com dan akhirnya berada dihalaman tujuh sampai pada hari terakhir sayembara. 

Entahlah, apa ini sebuah pembuktian ?, Saya sempat memancing Mang Basmin, tapi sepertinya dirinya masih pelit ngeluarin ngelmu seo nya :lol: .

Yang tak habis fikir, alangkah amat sangat tidak etis dan tidak berperasaan :oops: bila seorang blogger meng copy artikel blogger lainnya tanpa mencantumkan link sumbernya. 

Apalagi bila artikel tersebut di buat dengan maksud dan tujuan mengikuti perlombaan seo seperti halnya kontes seo astaga.com lifestyle on the net. Saya pribadi sebenarnya tidak keberatan  artikel-artikel saya di copy abis. Asal sesuai dengan kode etik per-bloggeran,, weleh,,weleh,, kaya’ wartawan aja. Ini kesalahan saya juga sebagai seorang blogger yang cinta dan baru belajar tentang seo. 

Saya benar-benar lupa untuk mengecek apakah artikel kontes seo Pertamina saya telah di copy oleh oknum blogger. Selain sibuk ngikut nyepam komentar di blog/forum dofollow, waktu itu kebarengan dengan cari-cari theme buat blog ini sambil belajar memvalidkan xhtml nya. 

Waktu itu, Saya cuma mau belajar dan menganalisa seberapa besar cinta google search engine kepada blog ini. Tentunya setelah saya belajar mati-matian  memvalidkan XHTML pada blog ini. Cukup signifikan, buktinya pada saat artikel kerja keras adalah energi kita di posting, kurang lebih dua minggu langsung berada di halaman dua google.com. Entah karena kalah banyak backlink yang berkualitas atau karena artikel saya tersebut sangat di cintai oleh seorang oknum blogger, akhirnya posisinya terus melorot.

Kalau masalah copas atau copy paste artikel orang lain, kembali tanya diri kita masing-masing, etis atau tidak ?. Bagi saya pribadi, Copas itu musuh besar kreatifitas. Apalagi copas abis. Ditambah lagi tidak mencantumkan link sumber, seperti disini, disana, disono, di sini lagi, trus di situ lagi. 

Kalau sekedar untuk pembuktian, selamat Om. Anda sudah membuktikannya. Menang ga Om :?:

Menyedihkan memang. Terlepas dari belajar atau pembuktian atau apa namanya, apa memang sudah ga ada bahan buat nulis lagi Om :?: . Istirahat sejenak aja Om ngeblognya. Dari pada harus di cap sebagai Preman Kampung di Dunia SEO dan di julukin sebagai seorang blogger yang jago SEO, tapi,,,  SEO Jago Kandang.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pelajaran buat Preman Kampung yang Jago SEO Kandang"

Posting Komentar