Blog Mas Jeri Blog Mas Jeri Blog Mas Jeri 5 Festival Kembang Api Paling Meriah Di Dunia Yang Wajib Di Kunjungi Traveller - Blog Mas Jeri
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Festival Kembang Api Paling Meriah Di Dunia Yang Wajib Di Kunjungi Traveller

5 Festival Kembang Api yang bisa bikin merinding Versi Ezytravel


Kembang api saat ini bukan sekedar hiasan di malam tahun baru. Ledakan warna-warni diangkasa,menandakan gegap gempita dan rasa bahagia manusia atas hari-hari yang dijalani. Saat kota-kota ini mengadakan festival kembang api, ribuan wisatawan siap memasang matanya cuma buat ngeliat kembang api yang super semarak.. Nah kota mana saja yang punya festival kembang api terbaik?

Berikut adalah 5 festival kembang api yang bisa bikin merinding, check it out!

1. Montreal Internatonal Fireworks Festival, Kanada

Taman hiburan Quebec’s La Ronde tiap tahun selalu mengadakan pesta kembang api yang unik. Taman hiburan yang terletak di montreal, kanada ini secara gila-gilaan meluncurkan kembang api-kembang api selama 30 menit tanpa henti. Konsepnya pun cukup menarik, kalian semua bisa melihat keindahan kembang api ala dongeng-dongeng terkenal dari seluruh dunia. Keren!

Festival ini diikuti oleh banyak peserta, diantaranya Kroasia, Amerika Serikat hingga Hongkong yang menjadi salah satu perwakilan dari negara-negara Asia. Tahun ini, Montreal International Fireworks Festival akan berlangsung dari 22 Juni sampai 3 Agustus, kira-kira hampir 6 minggu.

2. Pohang International Fireworks Festival, Korea Selatan

Selain terkenal akan kegilaan demam halyu yang melanda keseluruh dunia, Korea juga punya festival yang unik di kota Pohang. Ya memang kota ini terkenal sebagai Kota Cahaya dan Kembang Api yang terkenal dengan tradisi festival kembang api yang dahsyat.

Untuk menikmati festival kembang api ini, kalian harus datang ke kota ini pada saat musim panas. Terletak di Pantai Bukbu dan Hyeongsan River Sports Park, Pohang International Fireworks Festival ini akan berlangsung dari 26 Juli sampai 4 Agustus 2013, jangan lupa mampir ya!

3. Katakai Fireworks Festival, Jepang

Namanua Yonshakudama adalah nama dari kembang api terbesar di dunia. Kembang api yang bisa pecah sebesar 800 meter ini akan diluncurkan untuk menyambut datangnya musim gugur. Tidak tanggung-tanggung, dua Yonshakudama siap diluncurkan dalam festival ini.

Tahun ini festival Katakai hanya berlangsung malam, 9-10 September. Siap-siap melihat keindahan kembang api terbesar di dunia ini hanya di prefektur Niigata, Jepang.

4. Perayaan Malam Tahun Baru di Sydney, Australia

Perayaan Tahun Baru di Sydney memang sudah terkenal sebagai salah satu perayaan tahun baru termegah di dunia. Bahkan Sydney secara terang-terangan menjuluki dirinya sendiri sebagai ‘ibukota perayaan tahun baru.’

Lebih dari 1 Miliar warga dan wisatawan menonton acara tersebut secara langsung via layar kaca. Selain ledakan warna-warni diangkasa, ada juga pertujukan musik. Kylie Minogue sukses menjadi pengisi acara malam tahun baru 2013 yang lalu. Acara ini bertempat di Sydney Harbour, jangan sampai salah lokasi ya!

5. Perayaan Tahun Baru Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai kian hari kian fantastis, sebagai kota yang menjadi destinasi terbaik, Dubai tak segan-segan menggelar acara festival kembang api secara besar-besaran di sekitar gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Tahun lalu perayaan tahun baru di kota ini dimeriahkan oleh live perferomance Prague Philharmonic Orchestra yang terkenal. Dengan iringan musik elegan, ratusan kembang api mewarnai langit Dubai.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda siap untuk dibuat merinding oleh lima festival kembang api tadi? Segera catat tanggal-tanggal festival tadi dan bersiaplah untuk takjub!

Post a Comment for " 5 Festival Kembang Api Paling Meriah Di Dunia Yang Wajib Di Kunjungi Traveller"