Blog Mas Jeri Blog Mas Jeri Blog Mas Jeri Contoh Cara Melakukan Drop Set yang Benar, Cocok Untuk Pemula - Blog Mas Jeri
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Cara Melakukan Drop Set yang Benar, Cocok Untuk Pemula

Contoh Cara Melakukan Drop Set yang Benar, Cocok Untuk Pemula



Contoh Cara Melakukan Drop Set yang Benar, Cocok Untuk Pemula

Dalam program Muscle Building, ada banyak teknik untuk menambah massa otot, salah satunya adalah teknik Dropset. Dropset adalah sebuah teknik mengangkat beban hingga failure kemudian mengganti beban menjadi lebih ringan hingga 2-3 set.

Contoh:
Saat melakukan latihan Concentration Curl (salah satu latihan Bicep). Set pertama, Anda mengangkat dumbbell seberat 15 kg kemudian berusaha melakukan repetisi sebanyak mungkin dengan gerakan yang masih bagus. Saat mencapai failure, ganti beban yang lebih ringan seperti 12 kg, lalu lakukan repetisi sebanyak mungkin dengan beban tersebut. Saat mencapai failure yang ke dua, maka ganti ke beban yang terakhir 10 kg, kemudian lakukan hal yang sama.

Hati-hati menggunakan teknik ini, karena teknik Dropset bisa menyebabkan overtraining apabila digunakan terus menerus. Cukup lakukan 1 set Dropset pada tiap bagian otot kita. Teknik ini juga sifatnya sesaat, tidak disarankan untuk dilakukan terus menerus. Tujuan utama teknik ini adalah untuk memberikan tekanan yang baru dan berbeda pada otot hingga kondisi hypertrophy / pertumbuhan massa otot signifikan bisa dicapai. Jangan lupa untuk mencari titik failure di repetisi 6-10 untuk pertumbuhan massa otot maksimal.

Post a Comment for "Contoh Cara Melakukan Drop Set yang Benar, Cocok Untuk Pemula"