Blog Mas Jeri Blog Mas Jeri Blog Mas Jeri 6 Tips Agar Tetap Termotivasi Berlatih Fitness (Tips Fitness) - Blog Mas Jeri
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Agar Tetap Termotivasi Berlatih Fitness (Tips Fitness)

6 Tips Agar Tetap Termotivasi Berlatih Fitness

Banyak orang, termasuk para fitness-mania dari kalangan wanita, yang memulai program latihan mereka, tetapi kemudian berhenti sebelum tujuan mereka tercapai. Bagi kaum wanita, memang banyak halangan yang mengalihkan perhatian mereka dari latihan, seperti urusan rumah tangga yang mendadak, pekerjaan rumah menumpuk, anak yang sedang sakit, berlibur, dan berbagai hal lain.

Berikut ini beberapa hal sederhana yang bisa diterapkan untuk membuat diri Anda tetap termotivasi:

  1. Partner Latihan 
    • Dengan memiliki partner tetap dalam berlatih, maka Anda bisa saling mengingatkan jadwal latihan, membantu dalam berlatih, serta membuat latihan menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman latihan atau cerita seru lainnya.
  2. Variasi Latihan 
    • Jika ada satu jenis latihan yang tidak Anda sukai atau Anda merasa bosan, maka ganti dengan latihan lain untuk melatih otot yang ingin Anda latih tersebut.
  3. Positive Thinking
    •  Milikilah selalu pandangan positif saat berlatih. Katakana pada diri Anda bahwa Anda sangat menikmati latihan Anda dan Anda telah melakukan latihan dengan baik.
  4. Dengarkan Musik 
    • Anda bisa mendengarkan musik favorit Anda saat latihan untuk memberikan kenyamanan saat berlatih.
  5. Lakukan Latihan Kardio yang Anda Sukai 
    • Jika Anda bosan dengan latihan kardio yang biasa Anda lakukan, coba lakukan latihan kardio dalam bentuk lain yang Anda suka. Kalau Anda bosan dengan treadmill atau sepeda statis, Anda bisa melakukan kardio di luar ruangan, seperti bersepeda, berenang, tenis, dan kegiatan lain sesuai kesukaan Anda.
  6. Sadari Pentingnya Latihan 
    • Apa hal terpenting dalam hidup Anda? Mobil? Rumah? Tentu jawabannya bukan itu. Kesehatan! Ya, itulah yang paling penting. Dengan menyempatkan diri berlatih, maka hal penting itu akan Anda dapatkan.

Motivasi sebenarnya harus muncul dari diri Anda sendiri. Anda yang tahu pasti apa tujuan Anda berlatih. Anda yang tahu apa yang membuat latihan menyenangkan. Jadi sebaiknya Anda pikirkan betapa senangnya perasaan Anda saat tujuan latihan Anda tercapai. Mungkin berat badan turun, tubuh padat berisi, perut indah, dan sebagainya. Yang penting jangan pernah berhenti berlatih.

 

Post a Comment for "6 Tips Agar Tetap Termotivasi Berlatih Fitness (Tips Fitness)"