10 Wanita Tercantik Pada Zaman Kuno, Punya Kecantikan Yang Tak Tertandingi



Selain punya kecantikan fisik, para wanita ini juga punya kecerdasan dan keberanian tinggi..

Dunia kuno memiliki banyak wanita terkenal yang cantik, cerdas, dan berani. Sejarah membuktikan keberadaan para wanita cantik tersebut dalam bentuk buku dan sastra. Banyak dari wanita ini bahkan masih disebutkan dalam budaya-budaya populer. Saat ini, mereka masih digambarkan sebagai inspirasi bagi dunia.

Semua wanita pada hakikatnya cantik kok.

1. Joan of Arc (Abad Ke-14).


Joan of Arc adalah jantung Prancis yang paling indah dan pemberani. Dalam sebuah lagu yang diciptakan oleh Tal Bachman berjjudul "You're So High", liriknya seperti ini "Dia sangat tinggi / seperti Cleopatra, Joan of Arc, atau Aphrodite", dimana lirik tersebut berbicara tentang wanita yang sepintar Cleopatra, seberani Joan of Arc, dan secantik Aphrodite.

Joan of Arc disebut sebagai yang paling berani di dunia dengan berfokus pada kekuatan dan kepahlawanannya. Dia dikenal sebagai seorang visioner, pemimpin militer, martir, santo dan juga pahlawan wanita Prancis. Dia digambarkan di banyak media seperti lagu, serial televisi, dan video game sebagai pahlawan yang cantik dan wanita bersenjatakan pedang yang berani. Dia dibakar di tiang pancang setelah sebelumnya disiksa terlebih dahulu. Joan of Arc layak mendapat tempat dalam daftar ini karena keberanian, kepahlawanan, hati yang baik, dan kecantikannya.

2. Aspasia (Abad Ke-5).


Aspasia adalah seorang imigran berpengaruh pada era Athena Klasik yang merupakan mitra dan pencinta dari negarawan Pericles (Negarawan Yunani paling terkemuka dan berpengaruh). Rincian pasti mengenai status pernikahan pasangan itu masih belum diketahui. Rumah Aspasia menjadi pusat pengajaran intelektual di Athenan yang menarik dan memengaruhi filsuf-filsuf terkemuka seperti Socrates. Banyak filsuf menulis tentang pengaruh Aspasia dalam karya-karya mereka.

Banyak sejarawan dan cendekiawan berpendapat bahwa Aspasia juga merupakan penjaga rumah bordil dan pelacur. Aspasia diketahui harus menjadi hetaera (pelacur) di Athena. Aspasia pun diketahui memiliki kecantikan fisik dan kecerdasan yang luar biasa. Peran Aspasia dalam sejarah terbukti sangat penting bagi petunjuk untuk memahami wanita-wanita Yunani kuno. Di Athena, dia lebih dari sekadar objek kecantikan fisik dan juga dia terkenal karena kemampuannya sebagai pembicara dan penasihat. Pada tahun 1835 Lydia Maria Child, seorang penulis Amerika menerbitkan karya percintaan klasik yaitu Philothea, yang menggambarkan Aspasia sebagai wanita cantik dan juga memamerkan kemolekannya.

3. Lucrezia Borgia (Abad Ke-14 dan 15).


Penampilan fisik Lucrezia Borgia adalah salah satu hal yang paling berharga di Italia selama periode abad pertengahan. Lucrezia Borgia disebut-sebut sebagai salah satu dari orang-orang yang paling cantik selama abad ke-14 dan ke-15 karena rambutnya yang pirang, kulit putih yang indah, dada tinggi dan mata cokelat yang berubah warna.

Dia adalah putri Paus Alexander VI dan Vannozza dei Cattanei. Dia dikenal menghabiskan banyak waktu merawat rambutnya. Dia telah digambarkan sebagai seorang yang cantik selama periode tersebut dan bahkan hari ini dia dikagumi dalam bentuk banyak representasi budaya seperti dalam film dan televisi, sastra, opera, dan permainan video.

4. Salome (Abad Ke-1).


Salome adalah penari terkenal dalam sejarah dan sering digambarkan dalam cerita maupun tarian. Salome adalah putri Herodes II dan Herodias. Dalam sejarah, ia terkenal dengan sebutan Dance of the Seven Veil dan juga dikenal dari cerita-cerita Alkitab karena membawa kepala Yohanes Pembaptis kembali dari hukuman mati. Dia muncul dalam Alkitab pada Markus 6: 21-29 dan Mat 14: 6-11.

Saat ini, ia digambarkan dalam banyak bentuk seni media seperti lukisan, televisi, film, dan sastra. Sejarah memberikan bukti tentang keberadaannya dalam bentuk koin dengan wajah Salome. Dia mungkin bukan yang paling cantik dalam sejarah, tetapi tariannya yang memesona sudah cukup untuk menarik perhatian dari sejarah.

5. Lady Godiva (Abad Ke-11).


Lady Godiva adalah istri yang mulia dan cantik dari raja Leofric Earl of Mercia. Dia dikenal karena kedermawanannya untuk gereja dan amal. Menurut cerita abad ke-11, Godiva kesal dengan pajak berat yang dipungut Leofric pada warga Coventry. Setelah Godiva meminta Leofric untuk menurunkan pajak berulang kali, Leofric menyetujui tuntutannya hanya jika dia mau berkuda sembari telanjang di kota. Bersemangat untuk membantu orang-orang di Coventry, ia akhirnya benar-benar telanjang dan menunggang kuda dengan hanya rambut panjangnya yang terurai untuk menutupi tubuhnya. Orang-orang diharuskan di dalam rumah dan tidak mengintip. Tapi, seorang pria bernama Tom tidak bisa menahan diri dan mengintip untuk melihat kecantikannya. Setelah melakukannya, Tom menjadi buta.

Setelah perjalanan telanjang selesai, dia menuntut janji yang ditetapkan oleh suaminya. Sesuai dengan kata-katanya, Earl of Mercia setuju untuk menurunkan pajak. Sementara sebagian besar sejarawan merasa bahwa Lady Godiva menunggang kuda sambil telanjang itu adalah fiksi belaka, tetapi Godiva adalah sosok yang nyata di dunia abad ke-11. Godiva bersama suaminya diketahui telah mendirikan biara Benediktin di Coventry.

6. Samyukta (Abad Ke-12).


Samyukta adalah putri cantik Jaichand, Raja Kannauj dan kemudian menjadi istri Prithviraj Chauhan, Raja Rajput dari klan Chauhan. Dia adalah salah satu wanita India paling cantik dalam sejarah kuno.

Samyukta adalah seorang gadis keras kepala yang dikenal karena kecantikannya yang seakan menyihir. Romansa Samyukta dan Prithviraj Chauhan adalah salah satu yang paling indah dalam sejarah India. Samyukta jatuh cinta pada Prithviraj karena reputasinya dan pada gilirannya Prithviraj jatuh cinta pada Samyukta karena kecantikannya. Sebuah film yang terinspirasi dari kisah cinta Samyukta dan Prithviraj juga telah dibuat dengan judul "Rani Samyukta (1962)".

7. Guinevere (Lahir Tahun 490 M).


Guinevere adalah ratu mulia dan cantik yang merupakan istri Raja Arthur, penguasa legendaris Inggris. Guinevere adalah putri Raja Leodegrance. Dalam Historia Regum Britanniae ia digambarkan sebagai salah satu wanita terhebat dari Inggris.

Kecantikannya yang luar biasa menyebabkan masalah dan hidupnya berubah menjadi tragis. Kisah cinta Ratu Guinevere dengan kepala kesatria suaminya yang paling berani, Sir Lancelot, dianggap sebagai kisah romansa abad pertengahan yang paling menonjol. Tapi, dia tidak diragukan lagi salah satu wanita yang paling diinginkan dalam sejarah. Menurut Raja Arthur, dia adalah yang paling cantik yang pernah dilihatnya. Dan hari ini, dia tetap menjadi salah satu wanita paling cantik dari dunia kuno. (Catatan, Guinevere mungkin hanya merupakan fiksi Arthurian dan tidak ada bukti yang kuat bahwa dia nyata).

8. Phryne (Abad Ke-4 SM).


Phryne adalah seorang hetaira (pelacur) terkenal dari Yunani kuno yang terkenal karena rekam jejaknya di mana dia dikenal telah memamerkan dadanya untuk mendapatkan belas kasihan juri. Mn?sarét? adalah nama asliny. Karena memiliki kulit kekuningan, ia dikenal sebagai Phryne ("katak").

Athenaeus (seorang ahli retorika dan tata bahasa Yunani yang hebat) memuji kecantikannya berkali-kali dan menulis bahwa pada kesempatan festival Eleusinia dan Poseidonia ia akan menggerai rambutnya dan melangkah telanjang ke laut. Ini mengilhami pelukis Apelles untuk menghasilkan gambar Aphrodite Anadyomene yang terkenal. Phryne adalah sosok kecantikan terkenal dari dunia kuno yang masih dikagumi melalui patung dan lukisan.

9. Nefertiti (1370 BC – 1330 BC).


Ratu Nefertiti adalah ratu paling cantik di Mesir. Arti namanya adalah "keindahan telah datang". Menurut rumor pada abad ke-14 SM dia benar-benar hidup sesuai dengan arti namanya. Orang tua Neferiti tidak dikenal dunia. Ada ketidakpastian tentang kapan Neferiti menikah dan menjadi istri kerajaan raja Mesir. Dia adalah salah satu ratu yang paling dikenal bersama dengan Cleopatra. Di dunia modern, ia terkenal karena patung batu pasirnya yang dicat yang ditemukan pada tahun 1913 dan menjadi ikon global kecantikan dan feminisme di dunia. Dalam sejarah kuno Mesir, ia dikenal karena pakaian dan selera fashionnya yang menarik.

10. Cleopatra VII (69 BC – 30 BC).


Cleopatra adalah ikon budaya kecantikan feminine paling terkenal dalam sejarah. Dia adalah Ratu Ptolemeus dari Mesir. Bahkan hingga saat ini, ia diperankan dalam banyak media dan literatur seperti film 1934 dan 1963 Cleopatra, tragedi William Shakespeare, Antony dan Cleopatra, serta drama George Bernard Shaw yang berperan sebagai Caesar dan Cleopatra. Dia adalah sumber daya tarik abadi yang terkenal dalam budaya Barat.

Cleopatra adalah firaun terakhir yang diketahui dari Mesir Ptolemeus. Bahkan di dunia kuno, dia dianggap sebagai wanita tercantik. Banyak literatur menggambarkan dan memuji kecantikannya. Dalam buku Life of Antony oleh Plutarch, ia telah digambarkan seperti ini, "kecantikannya, seperti yang kita ketahui, sama sekali tak tertandingi, atau seperti menyihir orang-orang yang melihatnya."


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post