Blog Mas Jeri Blog Mas Jeri Blog Mas Jeri 10 Negara Ini Tidak Punya Pasukan Militer Sebagai Pertahanan Dalam Menjaga Kesatuan Negara Tercintanya. - Blog Mas Jeri
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Negara Ini Tidak Punya Pasukan Militer Sebagai Pertahanan Dalam Menjaga Kesatuan Negara Tercintanya.

10 Negara Ini Tidak Punya Pasukan Militer Sebagai Pertahanan Dalam Menjaga Kesatuan Negara Tercintanya.

10 Negara Ini Tidak Punya Pasukan Militer Sebagai Pertahanan Dalam Menjaga Kesatuan Negara Tercintanya.

Faktanya 10 Negara Ini Tidak Punya Pasukan Militer, Saat Kita Backpacker Ke Suatu Negara, Keamanan Dan Kenyamanan Kita Harus Selalu Di Jaga Dengan Baik, Jangan Sampai Terjadi Hal-Hal Yang Tidak Di Inginkan

Keberadaan militer sangat dibutuhkan oleh suatu negara untuk mempertahankan keamanan dan kedaulatan suatu negeri. Militer adalah angkatan bersenjata dari suatu negara dan segala sesuatu yang berhubungan dengan angkatan bersenjata.

Padanan kata lainnya adalah tentara atau angkatan bersenjata. Militer biasanya terdiri atas para prajurit atau serdadu. Kata lain yang sangat erat dengan militer adalah militerisme, yang artinya kurang lebih perilaku tegas, kaku, agresif dan otoriter "seperti militer". Padahal pelakunya bisa saja seorang pemimpin sipil.

Karena lingkungan tugasnya terutama di medan perang, militer memang dilatih dan dituntut untuk bersikap tegas dan disiplin. Dalam kehidupan militer memang dituntut adanya hirarki yang jelas dan para atasan harus mampu bertindak tegas dan berani karena yang dipimpin adalah pasukan bersenjata.

Namun, ada beberapa negara yang tidak memiliki kekuatan militer dan mampu untuk menjaga wilayahnya dari ancaman musuh. 

10 Negara Ini Tidak Punya Pasukan Militer :

1. Vatikan

Vatikan merupakan pusat Katholik sedunia. Negeri ini memiliki pasukan dari Swiss, sayanganya tidak memiliki perlatan tempur. Jika terjadi serangan militer, maka Italia yang akan membantu Vatikan.

2. Palau

Palau adalah negeri di kawasan Samudera Pasifik, negeri ini hanya memiliki polisi sebanyak 30 orang dan satu kapal laut untuk melindungi negaranya. Namun, negeri ini telah bekerja sama dengan Amerika Serikat (AS) jika terjadi serangan.

3. Kepulauan Marshall

Wilayah Kepulauan Marshall yang terletak di Samudera Pasifik menyebabkna negeri ini dikelilingi oleh lautan. Negeri ini pun bergantung kepada AS untuk mengamankan negerinya.

4. Liechtenstein

Liechtenstein adalah negara yang memiliki luas wilayah sebesar 160 kilometer persegi, dan terletak di antara Swiss dan Austria. Negeri ini memiliki perlengkapan militer, namun tidak pernah digunakan karena tidak ada ancaman. Jika Liechtenstein diserang maka negara Swiss yang akan melindungi negeri mungil ini.

5. Kepulauan Solomon

Negeri ini terletak di kawasan Samudera Pasifik, Kepulauan Solomon hanya memiliki anggota polisi untuk mengamankan wilayahnya.

6. Tuvalu

Tuvalu adalah negeri yang terletak di kawasan Samudera Pasifik, negeri ini termasuk wilayah Persemakmuran Inggris. Tidak ada kekuatan militer di Tuvalu.

7. Nauru

Nauru yang terletak di kawasan Samudera Pasifik sepenuhnya bergantung kepada militer Australia jika terjadi serangan terhadap wilayahnya.

8. Grenada

Grenada terletak di kawasan Kepulauan Karibia. Untuk menjamin keamanan di wilayahnya, Grenada memiliki anggota polisi yang memiliki kemampuan sama dengan militer.

9. Samoa

Negeri ini memiliki anggota polisi dalam jumlah sedikit, Samoa pernah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Selandia Baru untuk melindungi negerinya dari serangan musuh.

10. Andorra

Andorra terletak di perbatasan Prancis dan Spanyol. Negeri mungil ini tidak memiliki tentara, untuk melindungi wilayahnya dia bergantung kepada Prancis dan membuat sejumlah perjanjian dengan negara-negara Eropa.

Post a Comment for "10 Negara Ini Tidak Punya Pasukan Militer Sebagai Pertahanan Dalam Menjaga Kesatuan Negara Tercintanya."